jump to navigation

Anakku belajar menjadi penyiar berita Januari 21, 2009

Posted by cafestudi061 in Belajar.
trackback

Studio :
Selamat siang pemirsa. Berjumpa lagi bersama saya di Liputan 6 Siang , Hari ini saya membawa berita mengenai kelanjutan serangan Israel .
Sebuah gudang di kompleks bangunan PBB hancur pada hari kamis, 15 January 2009, akibat serangan Israel yang tampaknya bom fosfor putih ,
Menurut Kepala Urusan Kemanusiaan PBB, John Holmes, kepada wartawan saat jumpa pers di New York, gudang utama PBB itu rusak parah oleh apa yang tampaknya bom fosfor putih , Orang-orang yang berada di lapangan tidak ragu-ragu lagi mengenai bom itu.
Kompleks bangunan tersebut milik Badan Bantuan PBB untuk pengungsi Palestina [UNRWA] . kelompok Hak Azazi Manusia, Human Right Watch, sebelumnya juga menuduh Israel melancarkan serangan dengan bom fosfor putih , bom ini berfungsi untuk membunuh, dan juga sebagai bahan pembakar bangunan ,
Sedangkan pihak Israel sendiri menolak berkomentar mengenai penggunaan amunisi tersebut, namun mereka mengatakan, bahwa militer Negara itu menggunakan senjata yang tidak melanggar hukum internasional .
Pemirsa, kecaman-kecaman terhadap militer Israel juga datang dari dalam negeri. Ofensif Israel terhadap Hamas di jalur Gaza telah menimbulkan penderitaan yang belum pernah terjadi sebelumnya terhadap warga sipil di wilayah Palestina itu. Mereka menuduh pasukan Negara Yahudi tersebut menggunakan senjata-senjata mematikan yang menewaskan warga sipil yang tidak terlibat dalam konflik tersebut.
Kami informasikan juga, penduduk sipil di Gaza mengalami penderitaan kemanusiaan yang luar biasa. Tingkat pencederaan terhadap penduduk sipil itu belum pernah terjadi sebelumnya.
Keterangan lebih lengkap mengenai berita ini akan di sampaikan oleh rekan saya, Meitia Audhela yang akan melaporkan langsung dari tempat kejadian ,
Silahkan Meta ,

lokasi :
Terima kasih Claudia .

Selamat pagi, pemirsa. Saya Meta Audhella melaporkan berita langsung dari Jalur Gaza.
Pemirsa, sejak Israel meluncurkan perang gencar di Gaza, lebih dari 1000 orang tewas dalam serangan-serangan udara yang tidak terhitung dan pertempuran hebat 10 hari. Jumlah itu mencakup 315 anak dan 100 wanita. Sebanyak 4.700 orang juga cedera dalam ofensif terbesar yang pernah dilakukan Israel ke wilayah pesisir Palestina itu. Para penandatangan surat kecaman itu mencakup Komite Umum anti-Penyiksaan si Israel, Dokter untuk Hak Azazi Manusia—Israel, Yesh Din dan amnesti Internasional cabang Israel.

Lica : Meta, bukankah Israel dan Palestina telah melakukan genjatan senjata ?
Meta : Ya, Lica
Lica : Apa yang terjadi setelah genjatan senjata itu ?
Meta : kekerasan di sekitar Gaza meletus lagi setelah genjatan senjata 6 bulan berakhir, pada 19 Desember. Israel membalas penembakan roket pejuang Palestina terhadap Israel dengan melancarkan gempuran udara besar-besaran sejak 27 Desember dan serangan darat ke Gaza dalam perang tidak sebanding dengan yang mendapat kecaman dan kutukan dari berbagai penjuru dunia.
Setelah pemboman udara beberapa hari, pasukan dan tank-tank Israel melakukan ofensif darat dengan bergerak ke pusat-pusat penduduk utama, termasuk Kota Gaza. Kelompok Hamas menguasai jalur Gaza pada Juni tahun 2007 setelah mengalahkan pasukan Fatah yang setia pada Presiden Palestina, Mahmud Abbas, dalam pertempuran mematikan selama beberapa hari. Sejak itu wilayah pesisir miskin yang berpenduduk 1,5 juta orang itu diblokade oleh Israel .
Demikian informasi yang kami peroleh dari tempat kejadian. Kembali bersama rekan saya, Claudia Natalica di studio Liputan 6 .

Lica : Terima kasih Meta. Selamat melanjutkan tugas anda.
Pemirsa, demikianlah berita mengenai perang Israel-Palestina. Semoga informasi yang kami berikan dapat berguna untuk anda. Saya, Claudia Natalica dan segenap kru yag bertugas mohon undur diri dari hadapan anda.
Selamat melanjutkan aktifitas anda, selalu waspada dan sampai jumpa.

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: